Arsip
Kategori

Di Postingan kali ini, saya akan membahas memorability, error dan satisfaction dari JakartaNotebook.com.Memorability adalah ketika pengguna kembali menggunakan website setelah jangka waktu yang lama tidak menggunakannya, bagaimana dapat dengan mudah membangun kembali kemampuan mereka? Secara garis besar asalkan user sudah melakukan transaksi di Jaknot, maka user akan ingat dengan task sebelumnya yaitu “add to cart” untuk memasukkan shopping cart, dan untuk yang sudah berpengalaman tersasar, idak lupa lagi membuka “detail produk klik disini” sehingga tidak perlu berputar-putar lagi.

Penanganan error di Jaknot cukup buruk, Jaknot hanya memeriksa validasi email saja, untuk inputan lain bisa diisi seenak hati, contoh:

Penanganan error ini cukup buruk menurut saya dan tidak mencerminkan web yang professional. Kita bisa memasukkan angka di nama, bisa memasukkan huruf asal di nomor handphone dan juga kode pos yang asal, ini perlu diperbaiki lagi oleh pengelola.

Dalam hal satisfaction atau kepuasan dalam memakai ditentukan oleh pemakai itu sendiri. Sejujurnya saya merasa puas dengan produk-produk yang cukup banyak dan lengkap di Jaknot ini, namun penempatannya dan alur linknya harus diperbaiki lagi karena menyulitkan. Di toko online saingannya susunan menu diatur sebagus mungkin bahkan dikelompokkan bahkan ada menu berbelanja sesuai thema. Di jaknot, susunan menu disusun rata kanan yang tentunya sangat menyulitkan dibaca.

1,414 Responses to “Memorability, Error dan Satisfaction :: JakartaNotebook.com”

Leave a Reply