Komentar Terbaru
    Arsip
    Kategori

    Nama: Arief Hidayatuloh

    NRP: G64080075

    Saat ini saya akan mereview suatu website, yaitu website Jatis. Awalnya saya ingin mencari layanan Jatis, namun karena melihat desainnya saya langsung ingin mereviewnya untuk tugas IMK.

    Tampilan awal web jatis:

    Tampilan depan Jatis menggunakan bahasa Inggris, tidak ada pilihan bahasa Indonesia, padahal perusahaan Jatis banyak bekerjasama dengan perusahaan lokal.  Sebaiknya suatu web memiliki pilihan bahasa Indonesia jika memang perusahaan tersebut dari Indonesia.

    Selanjutnya saya mencari layanan yang disediakan perusahaan Jatis. Tidak ada menu layanan yang disediakan, saya mencari layanan sms, akhirnya saya memilih about us, dan sangat mengejutkan karena tampilannya berbeda, seperti di website yang berbeda.

    Selanjutnya, saya memilih newsroom. Di halaman ini, bahasa yang digunakan campur, ada yang bahasa Indonesia dan ada yang Bahasa Inggris.

    Beberapa hal yang ingin saya katakan:

    1. Jatis tidak menggunakan websitenya untuk promosi, hanya sekedar menampilkan profil perusahaan. Tidak ada sama sekali penawaran terbaru, layanan yang disediakan dan sebagainya. Pengunjung harus menghubungi perusahaan secara langsung.
    2. Bahasa yang digunakan tidak konsisten, campuran antara Bahasa Inggris dan Indonesia. Harusnya ada pilihan bahasa supaya jelas.
    3. Tampilan website berbeda antara home dan about us, padahal menu yang ditampilkan sama. Tidak memenuhi kaidah similarity.

    Sekian posting saya, ditunggu komentarnya.

    Leave a Reply